Skip to main content

Cara Menggunakan Google Maps Untuk Mobil

 Mobil adalah alternatif kendaraan yang paling enak digunakan untuk berpergian jauh. Selain lebih private, mobil juga lebih fleksibel. Maka dari itu, sebelum berpergian jauh menggunakan mobil, pastikan Anda paham bagaimana cara menggunakan google Maps untuk mobil.


Tips Menggunakan Google Maps untuk Mobil Agar Aman

Sebaiknya, Anda harus persiapkan baik-baik Google Maps Anda sebelum bepergian. Agar semua sudah siap ketika Anda di dalam kendaraan. Jika sudah siap, Anda hanya perlu mengikuti tips-tips Google Maps di bawah ini agak jauh lebih mudah.

Letakkan Smartphone dengan Tepat

JIka Mobil Anda tidak memiliki navigasi asli di dalamnya, maka Anda harus menggunakan Smartphone untuk menghubungkan maps ke mobil. Pastikan Anda meletakan smartphone pada tempat yang tepat.

Jika perlu, Anda boleh membeli car phone holder atau mounth car phone holder agar lebih mudah. Karena jika tidak tepat, akan sangat bahaya sekali. Alat tersebut berfungsi agar Anda bisa fokus mengemudi namun tetap bisa memperkirakan arahnya.

Siapkan GMaps Sebelum Perjalanan

Sebisa mungkin, Anda tidak perlu melakukan klik ataupun interaksi berlebihan dengan smartphone Anda ketika berkendara. Karena hal itu sangat bahaya. Navigasi Google Maps itu ada dengan banyak opsi.

Sehingga Anda bisa menghidupkan maps Anda sebelum bepergian. Siapkan tujuan Anda, klik pada rute terbaik, dan pastikan pada mode mobil. Karena tidak semua jalur sepeda motor bisa dilalui mobil.

Pilih Opsi Mulai Mengemudi

Setelah disiapkan mulai dari awal, Anda bisa memilih opsi mulai mengemudi. Hal ini adalah salah satu cara menggunakan Google Maps di Mobil dengan mudah. Opsi ini memberikan fitur berbicara. Sehingga Anda hanya perlu mendengarkan dan fokus pada jalan depan Anda.

Opsi mulai mengemudi Google Maps ini tentu sangatlah membantu. Karena dengan begitu, tangan Anda tidak perlu berinteraksi dengan smartphone lagi. Cukup klik opsi ini dan dapatkan arahan dari Google Maps dengan suara.

Berhenti ketika GMaps Error

Tips yang terakhir adalah tips yang penting. Terkadang, seseorang lebih senang memperbaiki error Google Maps ketika mobil masih melaju. Padahal, hal tersebut sangatlah berbahaya. Sehingga Anda tidak perlu melakukannya.

Ketika Anda mendapati Google Maps Anda tidak berjalan atau tidak memberi navigasi pada Anda, maka lebih baik menepi terlebih dahulu. Setelah itu, perbaiki error tersebut hingga selesai. Baru setelah itu, Anda boleh jalan kembali.

Penutupn

Demikian sedikit informasi mengenai cara menggunakan Google Maps untuk Mobil. Semua tips dan trik yang kami jelaskan semoga bisa Anda lakukan. Beberapa hal yang kami jelaskan, tentu bertujuan agar Anda bisa berkendara dengan aman dan sampai pada tujuan. Karena pada dasarnya, tidak fokus ketika mengemudi adalah sebuah hal yang fatal.

Kebijakan Komentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Admin
Buka Komentar
Tutup Komentar