Skip to main content

Tips Menggunakan Google Maps untuk Pejalan Kaki

 Google maps adalah sebuah aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh seseorang. Karena aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui lokasi ANda. Kali kami akan memberikan tips menggunakan google Maps untuk pejalan kaki.


Bagi seorang pejalan kaki Google Maps adalah alternatif cara agar tahu jalan. Karena secara otomatis, aplikasi ini bisa memberi tahu kepada Anda maps arah ataupun rete tercepat. Maka dari itu, ketika jalan kaki kemanapun, jangan lupakan membawa smartphone.

Menambahkan Aksesoris Pengaman

Pertama-tama, kita bahas pada bagian hardwarenya. Ketika jalan kaki, maka tubuh Anda beraktivitas dan bergerak. Sehingga tidak mustahil, smartphone Anda akan terguncang dan bisa saja jatuh.

Maka dari itu, pastikan menambahkan aksesoris seperti gantungan ataupun pengerat di bawah belakang smartphone Anda. Hal tersebut berfungsi agar smartphone Anda aman dan tidak terjatuh.

Tentukan Tujuan Mode Jalan Kaki

Ketika jalan-jalan, pastikan Anda memiliki tujuan. Sehingga Google maps bisa memberikan arahan kepada Anda. Menentukan tujuan ini berfungsi agar Anda mendapatkan rute terbaik dan paling cepat.

Mengingat jalan kaki adalah sarana mencapai tujuan yang paling lambat, sehingga Anda butuh rute tercepat. Google Maps dengan canggih akan memberikan Anda rute paling praktis dimana Anda bisa melaluinya dengan menggunakan jalan kaki.

Tidak Perlu Mengaktifkan Paket Data Selalu

Tips yang selanjutnya bagi pengguna Google Maps Pejalan kaki, Anda tidak perlu selalu mengaktifkan mode paket Anda. Anda boleh mengaktifkan ketika menemukan jalan yang tidak sesuai saja.

Karena jika diaktifkan terus, anda akan kehabisan data. Apalagi jika Anda menempuh jarak yang cukup jauh. Anda juga boleh membuat rute di Google Maps. Sehingga Anda bisa memilih alternatif rute terbaik yang disarankan oleh Google Maps.

Setelah selesai dan menghafalkannya, matikan data Anda. Di beberapa smartphone, lokasi akan tetap terdeteksi meski dalam keadaan offline. Syaratnya, Anda harus mengaktifkan ‘lokasi’ pada smartphone Anda.

Klik ‘Mulai’ Agar Dipandu

JIka Anda takut akan tersesat, maka kami ada solusinya. Klik saja tombol ‘mulai’. Maka secara otomatis, Anda akan diarahkan oleh Google Maps sesuai dengan tujuan Anda. Google Maps akan berbicara kapan Anda harus belok dan kapan Anda harus lurus.

Sehingga, Anda tidak perlu melihat Smartphone Anda. Cukup fokus mencari jalan di depan Anda dan ikuti perkataan Google Maps lewat earphone. Kami yakin, Anda akan segera sampai di tempat tujuan Anda tanpa Anda masalah apapun.

Penutup

Namun, Ada satu hal yang harus kami tekankan. Google Maps itu membutuhkan sinyal yang stabil dan kuat. Karena jika tidak, bukan mustahil Anda akan malah disesatkan oleh google Maps. Semoga informasi tips menggunakan Google Maps untuk pejalan kaki ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Kebijakan Komentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Admin
Buka Komentar
Tutup Komentar