Skip to main content

Alternatif Iklan Selain Google Adsense yang Bisa Dicoba

 Ada banyak blogger yang mengeluh jika pendaftaran Google Adsense sangat sulit diterima. Sehingga, mereka akhirnya beralih mencari alternatif iklan selain Google Adsense agar blog tetap bisa menghasilkan uang.

Alternatif Iklan Selain Google Adsense yang Bisa Dicoba
Alternatif Iklan Selain Google Adsense yang Bisa Dicoba

Maka dari itu, kami akan berikan beberapa rekomendasi alternatif Google Adsense yang bisa Anda coba, dimana platform tersebut terbukti benar-benar membayar blog Anda. Apa saja alternatif iklan selain google Adsense?

Alternatif Google Adsense

Pada dasarnya, ada puluhan penyedia layanan iklan selain google Adsense. Namun, tidak semuanya nyaman digunakan. Sebab memiliki aturan pembayaran masing-masing. Maka dari itu, di bawah ini kami rekomendasikan alternatif Google Adsense yang terbaik menurut berbagai sumber dan pengalaman.

1. MGID

Bagi seorang blogger, penyedia layanan iklan MGID tentu sudah tidak asing lagi. platform yang sudah muncul dari tahun 2008 tersebut adalah alternatif iklan selain Google Adsense yang terbaik.

Bahkan, Anda bisa melihat banyak situs besar yang menggunakan iklan MGID itu. Sebab, nilai PPC dari MGID termasuk lumayan. Meskipun untuk traffic dari Indonesia sangat tidak stabil nilainya.

Satu hal yang berat dari MGID ini adalah blog harus memiliki pengunjung banyak. Namun Anda tidak perlu khawatir, masih ada jasa approve iklan MGID yang bisa Anda bayar untuk daftar di MGID.

2. AdNow

AdNow adalah salah satu Platform PPC yang bisa Anda jadikan Alternatif Google Adsense. Platform ini sudah berdiri tahun 2014, hingga saat ini sudah merambat ke berbagai negara dan menawarkan pembayaran per klik yang lumayan.

Selain itu, di platform ini menyediakan konsep native media berbasis website. Kombinasi desain banner yang menarik, dijamin membuat iklan yang ada di dalam website Anda clickable.

Sebagai alternatif Google Adsense, AdNow bolehlah dipilih. Meskipun kadang ada iklan panas yang menghiasi di dalamnya.

3. Propellerads

Dari namanya saja, blogger pasti sudah tahu dong apa itu Propellerads. Sebuah platform layanan iklan PPC alternatif iklan selain Google Adsense yang terbaik. Terlebih jika blog Anda memiliki niche teknologi atau download.

Propeller Ads ini pernah booming tahun 2011 hingga 2013. Tahun dimana banyak sekali situs download lagu Mp3 yang menggunakan iklan layanan Propellerads yang membayar banyak.

Namun, ada satu kelemahan propellerAds sebagai platform iklan. Jika Anda tidak pandai setting iklan, maka yang ada akan banyak gangguan dalam blog Anda. sehingga membuat pengunjung tidak nyaman ketika berkunjung.

4. Adsterra

Bagi Anda yang memiliki blog bertopik teknologi, mistis, dan konten viral, Adsterra mungkin bisa Anda jadikan alternatif iklan Google Adsense yang wajib dicoba. Sebab platform ini sangat cocok untuk kategori iklan tersebut.

Meskipun tidak sebaik Google Adsense, Adsterra tetap menjadi primadona di beberapa publisher. Apalagi bagi blog yang memiliki pengunjung dari luar negeri.

5. Media.net

Alternatif iklan selain Google Adsense yang terakhir adalah Media.net. Sebuah platform PPC di bawah naungan Bing dan Yahoo!. Bagi Anda yang merasa mendapatkan pengunjung dari dua platform tersebut, media.net mungkin bisa jadi solusi.

Materi iklan dari platform ini bisa dibilang menarik dan nyaman. Sehingga website Anda tidak akan sampai ternodai oleh iklan yang terlalu banyak. Cocok digunakan untuk topik blog seputar teknologi.

Penutup
Demikian 5 alternatif iklan selain Google Adsense yang bisa Anda coba. Secara kinerja dan PPC yang dihasilkan, memang tidak bisa mengungguli Google Adsense. Namun, jika blog Anda tidak pernah berhasil daftar di Google Adsense, kenapa tidak coba yang lain?

Kebijakan Komentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Admin
Buka Komentar
Tutup Komentar