Skip to main content

Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor Paling Efektif

 Jingling adalah bot auto-visitor yang digunakan seseorang untuk memanipulasi traffic dalam sebuah website maupun youtube. Seiring canggihnya algoritma mesin pencarian, jingling bahaya digunakan. Sehingga, Anda perlu paham bagaimana cara mengatasi jingling auto visitor.

Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor Paling Efektif
Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor Paling Efektif

Jingling auto visitor ini bisa menurunkan kredibilitas sebuah website. Selain itu, juga bisa menyebabkan website kalah di search engine result page. Banyak orang yang kadang iseng melakukan jingling untuk mengalahkan pesaingnya. Maka dari itu, Anda perlu mengantisipasinya.

Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor

Setidaknya, ada 4 cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi jingling auto visitor ini. Diantara cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Jangan Gampang Share Link

Salah satu alasan kenapa orang melakukan jingling pada blog lain adalah karena iri atau ingin menumbangkan pesaing. Maka dari itu, Anda jangan perlihatkan link Anda pada saingan Anda.

Cobalah untuk fokus mencari traffic organik dari Google. Hindari share artikel di media sosial. Entah grup facebook, telegram, maupun yang lain. Sebab, share artikel sangat rentan memicu orang melakukan jingling auto visitor.

Memang sih, share ke media sosial adalah cara ampuh mendapatkan visitor. Namun hal tersebut juga bisa memicu jingling yang akhirnya membahayakan website Anda kedepannya. Maka hindarilah...

2. Pemblokiran Robot.txt

Jika Anda menggunakan CMS Wordpress, maka setiap plugin SEO pasti akan memberikan fasilitas robots.txt. Gunanya adalah melarang dan mengizinkan url apa yang bisa merayapi website Anda.

Ada banyak plugin untuk mengaktifkan robot.txt ini. Sehingga, cara mengatasi jingling di wordpress sangatlah mudah. Namun jika Anda menggunakan blogger, Anda bisa memasukkan kode di bawah ini:

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: Googlebot

Allow: /

Disallow: /search

User-agent: *

Disallow: /

Sitemap:  https://www.baidowiroqim.com/sitemap.xml

Ganti https://www.baidowiroqim.com/ dengan nama website yang Anda miliki.

3. Coba Cari Script Anti-Jingling

Cara efektif mengatasi jingling bot auto-visitor selanjutnya adalah dengan script htlm. Jika Anda paham bagaimana cara membuat script, dijamin Anda tahu bagaimana cara mengatasi jingling dengan mudah.

Sudah banyak script anti-jingling yang bisa Anda dapatkan di internet. Ketik saja “Script anti-jingling”, maka secara otomatis akan banyak kumpulan script yang bisa Anda coba. Namun pastikan yang berasa dari website yang terpercaya ya.

Sebab, jika sudah bermain pada script, kadang bisa berpengaruh pada hal-hal fundamental lain. Apalagi jika Anda menggunakan Wordpress dan Blogger.

4. Coba Gunakan CDN yang Memiliki Proteksi

Jika Anda bisa, cobalah menggunakan CDN. Sehingga, pengunjung website Anda tidak langsung masuk ke halaman, namun dideteksi terlebih dahulu orang CDN. Rekomendasi CDN yang bisa Anda pilih adalah Cloudflare.

CND ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan pengaturan yang sangat mudah. Dengan CDN, blog Anda dijamin aman dari serangan DdoS apapun. Termasuk jingling bot auto visitor yang sangat mengganggu.

Sebenarnya, ada cara lain seperti blacklist IP address. Namun cara ini kami rasa tidak begitu efektif, sebab setiap mesin jingling memiliki fitur IP manipulasi. Sehingga sebanyak apapun IP yang Anda blacklist, akhirnya bot jingling tetap bisa masuk ke website Anda.

Mengingat jingling ini berbahaya bagi kesehatan website Anda, maka pastikan paham bagaimana cara mengatasinya.

Penutup

Ada banyak orang di luar sana yang tidak senang dengan kesuksesan website Anda. Maka dari itu, Anda harus paham bagaimana cara mengatasi jingling auto visitor agar website Anda terlindungi dari serangan DDoS yang sengaja digencarkan oleh orang lain.

Kebijakan Komentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Admin
Buka Komentar
Tutup Komentar