Skip to main content

Cara Blokir ATM BRI dengan Mudah dan Aman

 Memblokir kartu ATM BRI terkadang memang diperlukan untuk mengamankan rekening Anda. Ada beberapa cara blokir ATM BRI yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Anda bisa memanfaatkan cara ini guna mengamankan rekening BRI yang dimiliki.

Cara Blokir ATM BRI dengan Mudah dan Aman
Cara Blokir ATM BRI dengan Mudah dan Aman

Memblokir kartu ATM BRI ini bisa dilakukan agar Anda tidak mengalami kerugian akibat hal yang tak terduga, seperti pencurian atau kehilangan. Berikut adalah ulasan mengenai beberapa cara blokir ATM BRI yang hilang agar Anda tidak mengalami banyak kerugian.

4 Cara Mudah Memblokir ATM BRI

Ada 4 cara blokir ATM BRI yang mudah dan aman, baik dilakukan sendiri maupun menggunakan bantuan pihak bank. Berikut adalah 4 cara untuk blokir ATM BRI.

1. Cara Memblokir ATM BRI dengan Salah Memasukkan PIN

Cara blokir ATM BRI yang pertama adalah dengan cara sengaja salah memasukkan PIN berturut-turut agar terblokir dengan sendirinya. Pada saat Anda datang ke ATM akan diberikan tiga kali kesempatan untuk memasukkan PIN.

Apabila Anda ingin memblokir ATM BRI yang dimiliki, maka bisa dengan sengaja salah memasukkan PIN tiga kali berturut-turut. Hal ini bisa dilakukan agar ATM BRI tersebut tidak bisa digunakan lagi karena sudah pernah salah memasukkan PIN.

Memblokir ATM BRI dengan cara yang satu ini bisa dilakukan dengan cukup sederhana, apalagi jika Anda sengaja untuk menonaktifkannya. Selanjutnya Anda sudah tidak bisa menggunakan lagi kartu ATM tersebut setelah salah memasukkan PIN selama tiga kali berturut-turut.

2. Memblokir ATM BRI dengan Internet Banking via Aplikasi

Cara blokir ATM BRI hilang tanpa ke bank berikutnya adalah menggunakan internet banking di smartphone Anda. Ada dua alternatif internet banking dari BRI yang bisa Anda gunakan, yaitu aplikasi dan web.

Fungsi dasar kedua jenis internet banking ini sebenarnya sama saja untuk memblokir ATM BRI. berikut adalah cara memblokir ATM BRI melalui internet banking versi mobile.

  • Instal aplikasi BRI Mobile di smartphone Anda
  • Buka Aplikasi dan pilih menu internet banking
  • Input user ID dan password agar bisa login ke dalam aplikasi
  • Klik menu layanan dan pilih disable enable kartu
  • Klik pada nomor rekening ATM BRI yang ingin dinonaktifkan atau diblokir
  • Masukkan kembali password internet banking dan klik OK

3. Cara Memblokir ATM BRI dengan Internet Banking via Web

Bagi Anda yang kesulitan untuk menginstal aplikasi internet banking di smartphone, maka bisa menggunakan versi web. Cara blokir ATM BRI dari mobile banking versi web juga cukup mudah, yaitu tahapannya antara lain adalah sebagai berikut.

  • Buka situs resmi internet banking milik BRI
  • Input User ID, password, dan nomor validasi untuk melanjutkan proses login
  • Klik pada menu layanan nasabah, selanjutnya klik disable dan enable
  • Input kembali password internet banking, lalu klik ok
  • Kartu ATM BRI Anda sudah berhasil diblokir dan dinonaktifkan

4. Menghubungi Call Center

Call center merupakan cara blokir ATM BRI yang hilang tanpa ke bank selanjutnya. Langkah ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara blokir ATM BRI yang tertelan. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mencegah penyalahgunaan kartu ATM BRI.

Hal yang perlu dilakukan adalah menghubungi call center BRI, namun prosesnya memang sedikit lebih panjang. Anda harus menyiapkan pulsa yang memadai agar bisa menghubungi call center untuk memproses pemblokiran kartu ATM.

Jangan lupa untuk menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, antara lain adalah nomor rekening, perkiraan sisa saldo terakhir, nama dan alamat berdasarkan KTP. data tersebut diperlukan dengan tujuan verifikasi untuk bisa melayani proses pemblokiran.

5. Cara Memblokir ATM BRI melalui Mobile Banking

Cara blokir ATM BRI yang terakhir bisa dilakukan melalui mobile banking, atau biasa dikenal dengan brimo. Cara blokir ATM BRI lewat brimo adalah dengan menginstal aplikasi mobile banking ini di samrtphone terlebih dahulu.

Cara blokir kartu ATM BRI lewat brimo adalah mengakses menu pelayanan nasabah, lalu enable atau disable kartu. Selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan PIN dan menunggu konfirmasi.

Cara blokir ATM BRI tersebut bisa Anda praktekkan sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi. Gunakan cara yang bijak untuk memblokir ATM agar rekening Anda tetap aman.

Kebijakan Komentar: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Admin
Buka Komentar
Tutup Komentar